Berbagi Bola: Harapan dari Nusa Tenggara

Ganesport membagikan bola secara cuma-cuma kepada masyarakat Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, melalui Sekolah Dasar Kristen Maubesi.

Pada hari Selasa (06/09/2016), Dhita Larasati dan tim Ganesport berkesempatan mengunjungi NTT dan membagikan 20 pcs bola sepak gratis untuk anak-anak di SD Maubesi, terima kasih kepada Nike dan Kick Andy Foundation.

Ganesport mengidentifikasi masalah yang cukup fundamental bagi anak-anak di kawasan tersebut; mereka kekurangan bola untuk bermain sepak bola. Sebelumnya, mereka hanya memiliki satu buah bola yang kondisinya sudah tidak layak, dan bila yang menyimpan bola tidak hadir, maka mereka gagal untuk bermain bola.

Alhasil, kini mereka bisa bermain bola dengan nyaman tanpa mengkhawatirkan kehadiran bola.

“Saya berterima kasih kepada Ganesport karena sudah membantu kekurangan kami,” ujar Goy Nai, salah satu pembina di kawasan tersebut, dengan mata berkaca-kaca.

“Selain anak-anak, orang-orang dewasa di sini juga gemar berolahraga. Kami termasuk masyarakat yang sangat gemar berolahraga karena tingkat partisipasi di sini sangat tinggi.”

“Dengan adanya bola sebanyak 20 buah ini kami harap akan ada anak-anak dari sini yang kelak bisa wujudkan mimpi Indonesia tampil di Piala Dunia,” lanjutnya.

Semoga bolanya awet tahan lama…

 

You Might Also Like